Pengalaman Berburu Kenari Induk

Dengan meningkatnya pesanan  kenari di rumah, saya jadi bersemangat untuk meningkatkan produksi kenari, yang pada beberapa bulan yang lalu sempat tertunda akibat serangan tikus yang menyebalkan. Setelah melawati beberapa perjuangan..akhirnya seranagan tikus bisa diatasi, walaupun banyak menghabiskan beberapa rool kawat, yang penting kenari kesayanganku aman dari serangan tikus. Setelah saya nyatakan aman, saya baru berfikir… gmn ya caranya supaya produksi kenariku bisa bertambah?? ” TAMBAH INDUKAN” itu jawaban dari istri tercinta. Tanpa pikir panjang saya iyakan jawaban dari sang istri tersebut. Tapi dari situ timbul pertanyaan baru lagi, (INDUKAN CARI DIMANA??) Apa mungkin indukan produktif di jual sama pemiliknya?? Dari jawaban istriku tadi saya coba berusaha mencari  indukan di berbagai tempat, Dan ternyata memang susah dan hampir semua yang punya indukan tidak di lepas. Tidak putus asa, berbagai cara saya lakukan, misal… mencari data penagkaran burung kenari, dari alamat, sampai nomor telepon yang saya dapatkan hasilnya juga nihil   alias ( O ). Tanpa sengaja, pada suatu hari…salah seorang dari temenku bercerita, kl dia punya teman yang menagkarkan burung kenari, dan katanya mau dijual. Saya sempat tidak percaya..masak punya induk produktif kok mau dijual. Beberapa hari kemudian saya minta diantar ketempat penangkaran kenari itu, Setelah sampai di tempat tersebut ternyata banyak juga burung kenarinya. Setelah banyak berbincang dengan yang punya, ternyata apa yang dikatakan temen tadi tidak bohong. Semua burung kenarinya mau di jual..dengan alasan sudah tidak ada waktu untuk merawat burung tersebut,dikarenakan terlalu sibuk dengan tugas dikantor yang sering dapat tugas ke luar kota. Dari situ akhirnya terjadi suatu kesepakatan, kalau 11 induk kenarinya mau di lepas. Tanpa pikir panjang..sesuai dengan semangat saya untuk meningkatkan produksi kenari, saya ambil semua 11 induk tersebut.   Dari situ saya cuma berharap semoga nantinya bisa melayani semua pesanan dari hasil produksi kenari saya. Amin…


—–=== ooo0)(Yoshua Canary Bird Farm)(0ooo===—–

20 pemikiran pada “Pengalaman Berburu Kenari Induk

  1. salam kenal pak,bapak produksi kenari merah gak pak yang non pigment(merh alami),kalo boleh tau domisili bpak di daerah mana ,saya di jakarta pak ,trimaksih?

  2. kenari merah untuk harga saat ini brp.klau ada tlg sy diberitau secepatnya.

  3. Salam kenal ya pak,,, saya mau nanya kalau betina habis kawin itu jarak berapa hari dia bertelur? kenari betina saya dapat habis dikawinkan sama pejantan yang mau dilombakan agar mengurangi birahi. nah sekarang sudah mbunderi banget,, apa perlu dicampur dengan pejantan lagi??
    trimakasih

  4. mohon bantuan dimana saya bisa mendapatkan kenari merah, saya ingin sekali memilikinya, kalau teman-teman punya info mohon di berikan lewat email nizar_hamdi69@yahoo.com

  5. Salam kenal pak, saya pemula dalam dunia burung kenari. Kalo mau beli bakalan sepasang bisa pak buat dipelihara dan juga nantinya dibreding. Saya mau beli di pasar takut tertipu. Harganya berapa sepasang. Info bisa dikirim via email boediheru@yahoo.com

  6. Salam kenal pak?saya punya kenari 2 pasang ,gimana cara penjodohanya ya?soalnya pernah saya jodohkan ,dia mau telor tapi tidak mau pada sarangnya( jatuh pecah )mohon bantuanya,,,,
    Terimakasih.

  7. HALOW BAPAK…SALAM KENARI MANIA…Saya mau tanya ni pak…kenari saya yg cewek udah siap kawin dgn ciri2 membuat sarang…tetati kok yang cowok g respek pak ya…tapi kadang2 birahi banget yg cowok… sebaiknya bagaimana pak…?

  8. om…cari indukan F1 dimana yaa yg masih baus dan produktif…
    lokasi saya di jkt niy om..

    trims

  9. Siang pak…kalo boleh ganggu…..pak ada kenari induk betina????

  10. saya lagi cari kenari betina, ada info ora mas?

  11. om yos, saya saat ini sedang mencari indukan kenari tapi memang sangat sulit untuk cari yang produktif. sekarang ada penawaran beberapa dere af usia 5+ bulan, menurut om yos apakah sebaiknya saya ambil langkah ini saja?

    walau harus sabar untuk beberapa bulan ke depan.
    Maturnuwun

Tinggalkan Balasan

