Selingkuh Kerja Yang Bermanfaat

Seiring meningkatnya harga berbagai kebutuhan, dan juga biaya hidup yang tinggi, Banyak temen-temen di kantor membicarakan tentang rencana bisnis sampingan. Tapi mereka sampai saat ini masih takut untuk melangkah, banyak faktor yang mempengaruhi diataranya “resiko”. Tapi menurut saya apapun itu pasti ada resikonya. Ada untung ada rugi, ada siang ada juga malam, Begitu juga dalam sebuah bisnis pasti ada resikonya.

Dari uraian diatas saya mencoba memberi gambaran kalau suatu usaha haruslah sesuai dengan kemampuan dan keahlian dibidangnya masing-masing, Atau kita bisa merubah hobi menjadi suatu hal yang bermanfaat. Marilah mulai saat ini kita “menduakan” pekerjaan kita, atau bisa juga disebut selingkuh pekerjaan..he..he.. Kalau usaha yang kita rintis ternyata gagal tidak terlalu beresiko, karena kita masih ada dana cadangan dari gaji yang kita terima tiap bulan.  Apakah kita berani SELINGKUH??? Semua kembali pada diri kita masing-masing. Kalau saya pribadi  berani melakukan selingkuh dari pekerjaan, dengan cara mengembangkan hobi melestarikan burung kenari. Belum apa-apa sih, masih sedikit jumlah burung kenari dirumah. Tapi bolehlah kita menghayal.

Misalnya kita pelihara 10  kenari betina lokal dan pejantan 3-4 ekor, dengan asumsi 1 induk bertelur antara 2-4butir dan telur yang menetas misalnya cuma 2butir. dari proses perjodohan sampai telur menetas membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 minggu, dan anakan umur 1 bulan sudah bisa kita jual dengan harga 70rb. Jadi dalam waktu kurang lebih 2 bulan kita bisa panen atau menjual 2 x 10 = 20 ekor anakan. Dengan rincian 20 x 70rb = 1,4juta, dikurangi pakan dan tenaga sekitar 500rb, jadi kita masih dapat laba 900rb/periode tetasan. Asumsi tersebut cuma sebatas kenari lokal dan berjumlah cuma 10 ekor induk, kalau 20,30, atau mungkin 100 ekor induk, anda bisa hitung sendiri labanya, dan bayangkan….andaiakan yang kita pelihara kenari import, misal gloster, yorkshire, dll….yang anakannya bisa mencapai jutaan rupiah, hitung lagi sendiri labanya.

Semua itu tidak cuma hayalan atau mimpi belaka apabila kita bener-bener menjalankannya, Modal utama dalam beternak kenari adalah kesabaran.  Semoga ulasan diatas bisa menjadi motivasi bagi pembaca untuk berselingkuh “Selingkuh Kerja Yang Bermanfaat” Dengan cara beternak burung kenari. Salam

—–=== ooo0)(Yoshua Canary Bird Farm)(0ooo===—–

2 pemikiran pada “Selingkuh Kerja Yang Bermanfaat

  1. setelah baca artikel di atas, rasanya saya juga pingin selingkuh om. bagaimana saya bisa dapat bibitnya? apa bisa saya dapat di tempat om yos?

    • Om Agus..mksh atas kunjungannya, semua terserah panjenengan. untuk masalah bibit di tempat saya bisa, tp untuk saat ini stok masih sedikit. kira-kira 1-2bln kl Tuhan memberkati stok cukuplah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s