Sekapur Sirih

SALAM CUIT…CUIT….

Salam sejahtera, saya seorang penghobi baru burung, khususnya burung kenari. Kenapa saya suka burung kenari? Ceritanya begini, Pada suatu pagi yang cerah, saya lagi nyantai di teras rumah, sambil ngopi dan sebatang rokok ada di tanganku, eh tiba – tiba ada seekor burung yang terbang dan menabrak jendela rumahku, spontan saya tangkap burung itu, saya belum tahu nama burung itu “maklum masih awam tentang burung”. Setelah saya tangkap, saya bingung mau tak taruh mana burung tersebut, soalnya ndak punya sangkarnya. Lalu saya pinjam tetangga yang kebetulan ada sangkar yang gak kepakai……
Setelah itu saya pergi kepasar burung, dengan mengendarai motor butut kesayanganku, dengan niat mau beli makanan untuk burung tersebut. Setiba dipasar saya langsung melihat sosok burung seperti yang saya tangkap tadi. Langsung saja tak tanyakan “Pak, burung ini namanya burung apa?” “KENARI” jawab bapak penjual burung itu. Harganya berapa pak? ” sahut saya 250rb katanya”. Saya cuma terdiam, dan sesuai tujuan, saya langsung beli makanan untuk burungku dirumah. Sesampai dirumah,,,cuit..cuit..dst.., Waaaah, ternyata bunyinya bagus juga. Dari kejadian itu, hampir setiap hari saya pergi kepasar burung supaya lebih tahu tentang burung kenari itu. Dan tak jarang setiap pulang dari pasar burung saya beli seekor burung kenari. Dan suatu hari saya berfikiran,kalau burung ini ditangkarkan bisa ndak ya? sulit ndak ya? Lalu saya cari info dari internet, walaupun masih gaptek tentang internet, ya sekalian belajar tentang intenet. Tidak cuma dari internet, saya juga cari info dari semua temen yang tahu tentang kenari. Dari info – info tersebut saya coba pelajari, dan ternyata tidak sulit untuk menagkarkannya. Sampai sekarang sudah ada sekitar puluhan pasang burung kenariku dirumah. Dan ternyata dari hasil penangkaranku itu bisa mendapatkan penghasilan, belum banyak sih, tapi sudah bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari – hari. Bagi pembaca yang budiman, Disini saya masih belum tahu banyak tentang kenari, maka saya membuat blog ini supaya bisa menjadi ajang pertautan dan silaturohim di dunia kenari. Cuiit..cuiit….Salam kenari.

—–=== ooo0)(Yoshua Canary Bird Farm)(0ooo===—–

2 pemikiran pada “Sekapur Sirih

  1. Tertarik ternak kenari, gimana cara mendapatkan / beli indukan AF / F1
    trima kasih

    • Makasih atas gabungnya Om Ferdy, saya sarankan langsung kepeternak terdekat saja Om, biar lebih jelas jenis dan umurnya, biasanya para peternak jualnya anakan atau siapan, jd Om harus ngerawat dulu smp bener2 siap kawin. syukur ada peternak yg mau jual induk produktifnya, tinggal nerusin saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s